Seni Pop Art Untuk Anak

GambarMewarnai.com ~ Projek kali ini adalah belajar mengenal seni pop art untuk anak-anak. Seni pop art (popular art) sebenarnya sudah ada sejak tahun ’50-an yang mulai berkembang di Inggris. Seni ini mendobrak pakem seni rupa klasik. Di Indonesia juga ada aliran pop art yang sudah sangat terkenal yaitu WPAP (Wedha’s Pop Art Potrait) sesuai dengan nama pelopornya yaitu Wedha Abdul Rasyid. Pada awalnya beliau membuat karya seni ini secara manual namun dalam perkembangannya mulai menggunakan sistem digital berupa pemakaian software olah grafis. Software yang umum digunakan antara lain corel draw, illustrator maupun photoshop. Karakteristik dari pop art ini adalah penggunaan warna-warna yang berani.
Setelah mengenal apa itu pop art, yuk berlatih membuat pop art baik menggunakan program sederhana paint maupun manual dengan pewarna crayon, cat air atau spidol warna. Berikut panduan tutorialnya.
Seni Pop Art untuk Anak Menggunakan Paint
Gambar di bawah ini menunjukkan proses pembuatan seni pop art yang dibuat menggunakan software bawaan windows yakni Paint.  Gambar sebelah kiri adalah gambar pop art setelah diwarnai dengan aplikasi paint. Gambar sebelah kanan adalah gambar dasar, bagian atas adalah gambar mentah,  sedang bagian bawah gambar yang sudah diberi sentuhan seni pop art dengan menambahkan elemen garis, lingkaran dan kurva.

seni pop art untuk anak

seni pop art untuk anak
Seni Pop Art Manual untuk Anak Menggunakan Spidol /  Crayon /  Cat Air
Selain menggunakan software belajar seni pop art untuk anak ini dapat juga dilakukan manual dengan pewarna spidol , cat air atau pun crayon (oil pastel). Kalian dapat membuat sendiri desain maupun atau dapat juga download contoh template desain pop art untuk diwarnai  di bawah ini.

template pop art untuk anak

template pop art untuk anak – lembar kerja anak-anak gambar pemandangan siap untuk mewarnai pop art


Category : Lembar Kerja
Total Download: 4945